Senin, 05 Desember 2011

Ketika Keluargaku tidak lagi dapat menolongku



TEMA : PENDERITAAN YANG DI ALAMI MANUSIA



   Saya menjadi teringat lagi suatu cerita yang berada sangat dekat dengan saya. Pada saat saya ditugaskan untuk membuat tulisan bertemakan tentang "Penderitaan Yg Dialami Manusia".

Hhmmm.... Tapi Sebelum itu saya ingin memberitahukan bahwa ini cuma untuk menshare sesuatu yang mungkin semua orang juga pernah mendengar apa mugkin mengalaminya... :)
*cerita juga akan saya tambahkan tanpa mengusik inti ceritanya

Begini Ceritanyaaaa......

   Ada seorang keluaga, ia mempunyai seorang putri yang bernama Sandra "sebut saja seperti itu ".
ia bekerja di salah satu PT yang berlokasi di Jakarta Utara tepatnya.... Sandra sering mengeluhkan kalau perutnya sakit kepada ke dua orang tuanya. Tapi orang tuanya hanya hanya bisa memberikan balsem di perutnya. Setelah sekian lama di biarkan, Sandra pun tidak kuat dan ingin memeriksanya de dokter. Setelah di periksakan ke RS (tidak bisa saya sebutkan) , Sandra ternyata mengidap sakit usus buntu .
Setelah mempertibangkan Lalu sandra di rawat disana di ruangan  kelas 3. Tapi  setelah beberapa hari sandra di minta pulang oleh rumah sakit, ujarnya salah satu petugas administrasi sandra sudah di perbolehkan pulang..

Tidak lama setelah sandra pulang dr RS yang pertama, sandra sudah mengeluh kesakitan lagi . keluarganya pun membawa sandra ke RS yang sama. Tetapi di RSkeluarganyapun diminta untuk mendatangani hasil pemeriksaan sandra bahwa usus buntu sandra sudah kronis dan harus diambil dengan cara di operasi . Keluargapun kaget mendengar itu , lalu sandra hanya di diamkan di salah satu tempat tidur yang tidak beruangan *ujar ayah sandra ketika ia sdg berceritakpd ayah saya. 
Akhirnya sandra di bawa keluarganya untuk berpindah RS... di Rs yg ke 2 sesungguhnya sandra sempat di tolak. Tapi ada dokter (yg memeriksa sandra) untuk boleh tinggal di RS..

Rs yang ke 2 pun menganjurkan untuk melakukan operasi pd sandra, tapi juga RS tidak melakukan tindakkan tanpa tanda tangan dr pihak kelurga.

 Setelah beberapa hari di rawat di RS, ayah saya  yang kebetuan adalah ketua dari perkumpulan bapak-bapak di Daerah sekitar rumah saya dan para bapak-bapak yang lain menjenguk Sandra. .
Lalu setelah pulang dari rumah RS dan diadakan perkumpulan bapak-bapak, ayah sandra bercerita bahwa  sandra harus di operasi akhirnya bapak-bapak disini pun membantu walau tidak penuh untuk membantunya.
* seperti yang kita ketahui biaya operasi sangat mahal...
Fikirnya bapak-bapak disini termasuk ayah saya , uang yang terkumpul tadi bisa cukup untuk menutupi biaya rumah sakit selama sandra tinggal dan orang tuany hanya di bebankan oleh biaya Operasi.

Setelah kurang lebih seminggu berlalu ayah saya dan bapak2 setempat berencana untuk menjenguk sandra lagi. akhirnya 2 hari setelah itu mereka menjenguk sandra Setelah Sampai di RS ayah saya syok melihat sandra . Ayah saya melihat sandra seminggu sebelumnya memunyai badan yg cukup berisi sekarang seperti wanita yang sudah lansia, kurus kering " Ceritanya kepada kami sekelurga"
lalu disana ayah saya bertanya kepada ayah sandra
"Pak, si sandra Sudah di operasikan?" 
ayah sandra "Belum........"
"Looohhh bapak gimana sih??? bapak tega gitu lihat anak bapak seperti itu ?? kenapa tidak di ambil tindak lanjut..?????????" ujar ayah saya
"iya pak, kan biayanya tidak ada" jawab ayah sandra
" ya ampuuun paaak, Kan itu bisa urusan nanti pak, yang ini dulu di selesaikan . ini nyawa anak pak, kasian bner sandra. berarti selama ini dia cuma di baringkan ditempat tidur dan melawan sakitnya sendiri ???" Jelas ayah saya..
" Sebenarnya sih saya punya uang pak 5 juta , simpenan itu juga pak " cerita ayah Sandra
*dengan sedikit menahan emosi ayah saya hanya berkata "payah sampean"

Waktupun Berlalu, akhirnya tidak lama dari hari itu Sandra pun Pulang kepangkuan Allah SWT...
*innalillahi wainnaillaihi rajiun............

Awalnya saya memaklumi itu, tapi setelah saya tau dari orang2 di sekitar saya bahwa ibu dari Sandra itu mempunyai saudara yang cukup berada, dan ayahnya  memiiki Seorang yang mempunyai ayah yang mempunyai banyak kontakkan *dapat disimpulkan Kakek dari Sandra.....
Dalam hati sya menggerutu, saya hanya bisa mengelus2 dada....
Atas kejadian Sandra saya mnjadi sangaaaaaaaat miris, terlidang dipikiran saya ketika sandra di biarkan saja berbaring dengan penyakitnya dan pergi dengan penyakitnya yang masih menempel itu.................
*astgfrullah...............


SEMOGA BERMANFAAT, SMOGA KITA BISA MENJADI ORANG2 YANG MEMILIKI KASIH SAYANG YANG LEBIH BESAR TERHADAP ORANG2 YG KITA CINTAI DAN KASIHI DAN SEMOGA KITA DAPAT MENJAGA SESUATU YANG DI BERI ALLAH KPD KITA UNTUK DI PERTANGGUNG JAWABKAN KELAK ........ AMIIN YARABBALALLAMIN...............

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.