Selasa, 03 Juni 2014

RESENSI FILM ESCAPE PLAN




1.    IDENTITAS  FILM
a.    Judul Film                  :  ESCAPE PLAN
b.    Sutradara                   :  Mikael Hafstrom
c.    Produser                              :  Robbie Brenner, Mark Canton
d.    Penulis Naskah           :  Miles Chapman, Jason Keller
e.    Pemain                       :
1.         Sylvester Stallone sebagai Ray Breslin
2.      Arnold Schwarzenegger sebagai Emil Rottmayer
3.         Jim Caviezel sebagai Hobbes
4.         Faran Tahir sebagai Javed
5.         Amy Ryan sebagai Abigail
6.         Sam Neill sebagai Dr. Kyrie
7.         Vincent D’Onofrio sebagai Lester Clark
8.         Vinnie Jones sebagai Drake
9.         Matt Gerald sebagai Roag
10. 50 Cent as Hush sebagai Curtis ’50 Cent’ Jackson)
11.     Caitriona Balfe sebagai Jessica Miller

f.     Genre                         :  Aksi
g.     Durasi                       :  115 menit
h.    Tanggal Rilis Perdana  :  18 Oktober 2013

2.    JUDUL RESENSI
                “Meresensi Film  Escape plan ”

3. IKHTISAR  ISI  FILM

          Film ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Ray Breslin ( mantan jaksa penuntut umum cerdas namun mempunyai hobi dan pekerjaan aneh ) yang ingin menguji kelayakan penjara-penjara yang ada disuatu negara. Apakah penjara itu layak untuk di sebut sebagai “penjara”. Dimana penjara merupkan tempat di tampungnya para narapidana atau petindak kelakuan kejahatan agar mereka jera dan tidak dapat kabur dari tempat tersebut sampai masa tahannnya berakhir.

          Setelah 14 tahun menggeluti hobinya yang terbilang aneh itu, Ray Breslin menghadapi keadaan yang tidak pernah dia alami sebelumnya. Breslin ditipu dan terjebak lalu dimasukkan kedalam penjara yang mempunyai design penjara simetris dan berkaca, sistem penjagaan yang ketat dengan kamera-kamera disetiap ruangan, penjaga-penjaga kejam bertopeng hitam yang dipimpin oleh sipir brutal, Willard Hobbs. Dan yang lebih berbeda dengan penjara-penjara sebelumnya yaitu lokasi penjaranya yang tidak dapat ia diketahui, bahkan minim orang yang tidak mengetahui adanya penjara ini. Penjara ini dinamakan “ The Tomb”

          Didalam penjara Breslin bertemu dengan Emil Rottmayer. Rottmayer adalah orang pertama yang akan membantu Breslin untuk kabur dan meloloskan diri dari penjara tersebut. Yang dibutuhkan pertama adalah mengetahui dimana posisi penjara tersebut. Kemudian merka merka saling bekerja sama dan menyusun strategi cerdas sampai akhirnya Ray tau, penjara tersebut berada diatas kapal besar, dilautan lepas.
Kemudian mereka menemukan rekan baru yang mereka rasa dapat membantu mereka lolos dari penjara tersebut yaitu Javed dan Dr. Kyrie . Pada Akhirnya Ray dan Emil berhasil keluar dari penjara tersebut, sedangkan Javed meninggal karena terkena berondong peluru saat mereka berusaha untuk kabur .

3.   Kelebihan dan Kekurangan 

Kelebihannya adalah di Film ini banyak sekali strategi-strategi yang mungkin tidak banyak diketahui diluar nalar seseorang. Alur ceritanya juga tidak banyak orang yang bisa menebak walau pasti di akhir ceritanya banyak yang mengetahui  Breslin dapat meloloskan diri dari penjara tersebut.

Kekurangannya adalah di film ini terdapat adegan-adegan pukul memukul dan tembak menembak , jika ada yang di bawah umur menonton film ini harus dengan pengawasan orang tua ada dialog atau perkataan dari naskah yang terlalu sensitif dan dapat bersifat menyinggung terutama umat muslim.

4.   Kesimpulan

          Dari Film tersebut kita diharapkan bisa mengambil sisi positifnya yaitu dengan sedikit menambah ilmu tentang mengatur strategi yang baik dalam menghadapi berbagai masalah, tetap tenang dalam bertindak, serta ilmu tidak saling mengkhianati teman yang sudah menolong kitakarena kita selalu membutuhkan seseorang dan kita tidak dapat bekerja sendiri 


Now you can Watching this film in the link below..... 
Happy watching :) 

" http://www.bioskop25.com/2014/01/escape-plan-2013.html "

REFERENSI

http://en.wikipedia.org/wiki/Escape_Plan_(film)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.