Selasa, 03 Juni 2014

RANGKUMAN ESCAPE PLAN

             



             


             Ray Breslin ( Sylvester Stallone ),  mantan jaksa penuntut umum cerdas yang punya hobi dan pekerjaan aneh . Ia menghabiskan 14 tahun hidupnya keluar masuk penjara, demi  guna menjajal sistem keamanan mereka yang katanya super ketat. Bersama perusahaan jasa keamanannya yaitu “ Breslin-Clark ”  Breslin selalu berhasil membobol setiap penjara yang dimasukinya. Breslin juga menuangkan cara pemikirannya dan pengalamannya utuk melarikan diri dari pejara kedalam buku yang ia tulis berjudul “ Compromising Coorrectinal Institution Security “   Sampai suatu saat ia bertemu dengan Jessica Miller ( Caitriona Balfe ), seorang agen dari CIA menawarkan untuk mencoba keamaan suatu penjara internasional yang dimiliki oleh swasta. Sebuah penjara dimana para penghuninya ingin dihilangkan oleh para kliennya, termasuk oleh negara tersebut .

             Untuk menyempurnakan misi serta hobinya , Ray Breslin selalu dibantu oleh dua rekannya yang bernama Abigail (Amy Ryan) dan Hush (Curtis ’50 Cent’ Jackson) . Tetapi Kali ini Ray Breslin harus bekerja sendiri tanpa ke dua rekannya. Karena ternyta Jessica Miller telah menipu Ray Breslin. Ray Breslin di bawa ke sebuah penjara dimana hanya sedikit orang yang mengetahui lokasi dan bentuk penjaranya. Penjara itu dinamakan “ The Tomb” . The Tomb di kepalai oleh kepala penjara bernama Willard Hobbes (Jim Caviezel ) dan tangan kanannya, Drake (Vinne Jones) yang sama kejamnya . Awalnya Hobbes tidak mengetahui ada seorang peneliti dan penembus penjara yang ia pun membaca bukun karangannya  ada di dalam penjara yang ia buat yaitu Ray Breslin yang menyamar sebagai Anthony Portos. Tetapi Lester Clark (Vincent D’Onofrio) teman Brslin yang ternyata dalang terjadinya semua ini memberi tahu Hobbes bahwa Portos adalah Breslin .

      Setelah mengetahui bahwa Portos adalah Breslin, Hobbes tidak mau melepaskan Breslin begitu saja. Hobbes beranggapan akan memenjarakan Breslin sebagaimana orang-orang yang telah dipenjarakan dipenjara itu dan ingin membuktikan bahwa penjaranya adalah penjara yang tidak bisa di remehkan kecanggihannya serta tidak ada orang (narapidana) yang dapat meloloskan diri dari penjaranya tersebut. Jelas Breslin tidak dapat diam, ia terus mencoba dan berusaha untuk keluar dari penjara tersebut dan membuktikan bahwa penjara supercanggih pun pasti mempunyai kelemahan. Hal utama yang perlu Breslin ketahui adalah dimana letak atau Posisi penjara tersebut dan seperti apakah penjara itu.

         Didalam penjara breslin bertemu dengan seseorang yang bernama , Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger ). Dari pertemuan itu mereka menyusun strategi untuk meloloskan diri dan saling bekerja sama dalam mengumpulkan informasi. Kebersamaaan mereka dan pengorbanan mereka pun tidak sia-sia. Akhirnya Breslin berhasil untuk keluar dari penjara tersebut dan setelahia mengetahui keberadaan penjara tersebut berada ditengah laut lepas tanpa ada koordinat arah. Breslin sempat berputus asa. Tetapi Rottmayer terus mendukung dan mendorong Breslin agar semangatnya muncul kembali. Tetapi ternyata Hobbes selalu memata-matai tingkah laku Breslin dan Rottmayer. Hobbes mempunyai niat jahat agar mereka tidak dapat melakukan misi melarikan diri dengan cara menjanjikan Breslin kebebasan dengan memberikan informasi kepada Hobbes tentang orang bernama Manheim (orang yang bisa mengembangkan system perbankan dunia hancur lebur). Dan ternyata Rottmayer bekerja oleh Manheim. Mengetahui akan hal itu Breslin menyetujuiny, tetapi ternyata Breslin tidak benar-benar membantu Hobbes. Ia hanya membantu dirinya dan rekannya Rottmayer untuk keluar dari penjara tersebut .


        Ternayata dalam melakukan misinya mereka butuh orang-orang lagi yang mereka anggap bisa dapat membantu misi mereka . Rottmayer menemukan Javed (Faran Tahir) , dan Breslin mampu meyakinkan seorang dokter, Dr. Kyrie (Sam Neill ). Tentunya mereka juga memerlukan bantuan dari luar. Yaitu orang-orang suruhan Rottmayer. Mengetahui Breslin mengkhianati Hobbes, Hobbes melakukan aksi jahatnya dengan mengunci semua akses penjara. Dari kejadian itu akhirnya mereka, Breslin dan Rottmayer berhasil keluar dari penjara tersebut, sedangkan Javed meninggal karena terkena berondong peluru saat mereka kabur. Dan Hobbes Meninggal karna terbakar . Akhir Cerita ternyata Menheim adalah Rottmayer . J

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.